Waspada! Kasus Baru Covid-19 di Eropa Nanjak Lagi Nih

Jakarta, CNBC Indonesia –  Organisasi Kesehatan Negeri (WHO) menyatakan jumlah kejadian Covid-19 baru telah menyusun di Eropa setelah enam minggu terakhir sempat melandai.

“Minggu morat-marit, kasus baru Covid-19 di Eropa naik 9% menjelma sedikit di atas mulia juta. Ini mengakhiri penurunan kasus baru yang menjanjikan dalam enam minggu, dengan lebih dari separuh daerah kita mengalami peningkatan jumlah infeksi baru, ” logat Direktur Regional Eropa WHO Hans Kluge dalam konferensi pers pada Kamis (4/3/2021).

“Kami tahu kebangkitan kembali di Eropa tengah dan Timur. Kasus-kasus baru juga meningkat dalam beberapa negara Eropa Barat yang angkanya sudah mulia. Kami perlu kembali ke dasar. Kami perlu memperbesar (portofolio vaksin), ” lanjutnya.

Wilayah Eropa yang siap tanggung jawab WHO berisi dari 53 negara & program vaksinasi telah dimulai di 45 negara. Taat penghitungan AFP berdasarkan angka resmi, 2, 6% warga Uni Eropa telah menyambut dua dosis vaksin Covid-19 dan 5, 4% sudah mendapat satu dosis.

Menurut data Worldometers, Eropa kini memiliki 34. 566. 723 kasus meyakinkan, dengan 825. 127 peristiwa kematian, dan 24. 164. 532 pasien berhasil segar.

Rusia, Inggris, Prancis, Spanyol, Italia, Jerman, Polandia, Ukraina, Republik Ceko, dan Belanda menjadi 10 negara penyumbang kasus membangun Covid-19 terbesar di Eropa.

Rusia dan Inggris memiliki lebih daripada 4 juta kasus tentu, Prancis dan Spanyol lebih dari 3 juta peristiwa, Italia dan Jerman bertambah dari 2 juta kejadian. Sementara masing-masing lebih daripada 1 juta kasus berada di Polandia, Ukraina, Republik Ceko, dan Belanda.



[Gambas:Video CNBC]
(miq/miq)