Ternyata Ada! Ini Daftar Zona Hijau Tanpa Kasus Covid di RI

Jakarta, CNBC Indonesia – Dasar Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 mencatat penambahan daerah dengan berstatus zona hijau pedengan tidak ada kasus Covid-19.

Berdasarkan denah zonasi risiko Covid-19 terbaru di laman covid. go. id, seperti dikutip CNBC Indonesia , Jumat (1/10/2021), daerah yang tidak memiliki kasus Covid-19 bertambah satu daerah.


Jika sebelumnya zona muda hanya berada di Pegunungan Arfak, Papua Barat, kini bertambah di Intan Jaya, Papua.

Tengah itu, kini tak tersedia lagi wilayah yang menyelundup kategori risiko tinggi alias zona merah di semesta wilayah Indonesia. Pada minggu lalu, zona merah memang tersisa satu wilayah yakni di Aceh, Kota Banda Aceh.

Pada dua pekan sebelumnya, kawasan merah mencapai lima wilayah.

Dalam kaum minggu terakhir, perkembangan kasus Covid-19 di tanah tirta telah terjadi perbaikan yang cukup signifikkan, yang keputusannya berdampak pada penurunan daerah risiko tinggi.

Pada 29 Agustus 2021 lalu, zona merah pada Indonesia masih mencapai 15 kabupaten kota. Sebelumnya di dalam 22 Agustus lalu, kawasan merah masih tersebar pada 53 wilayah.

Adapun wilayah risiko sedangkan alias zona oranye kini hanya tersisa 31 provinsi. Dalam dua minggu final, zona oranye mengalami kemerosotan dari 181 wilayah menjelma 89 wilayah.

Sementara wilayah risiko sedikit alias zona kuning pula semakin bertambah menjadi 481 wilayah dari pekan sebelumnya yaitu 423 wilayah. Dua minggu sebelumnya, zona oranye masih berada di 327 wilayah.

[Gambas:Video CNBC]
(cha/cha)