Supermarket Ini Kasih Rp 1, 4 Juta ke Karyawan yang Divaksin

Jakarta, CNBC Indonesia- Jaringan supermarket Kroger Co akan memberikan insentif US$ 100 kepada setiap karyawannya dengan telah divaksinasi Covid-19. Keputusan tersebut menambah daftar pengusaha ritel dengan memberikan insentif bagi pekerjanya dengan telah divaksinasi.

Hal ini sebagai salah satu upaya mempercepat pengendalian terhadap virus Sars-Cov-2. Dilansir dari Reuters, Kroger Co menyatakan akan menambah investasi sejumlah US$ 50 juta sebagai catatan terhadap rekanan, termasuk store credit US$ 100 atau sekitar Rp 1, 4 juta dan 1. 000 poin bahan bakar buat staf per jam.

Kroger yang juga mengoperasikan Ralphs dan Harris Teeter yang merekrut 100 ribu orang pekerja mutakhir untuk memenuhi permintaan di tengah lonjakan permintaan saat lockdown kelanjutan Covid-19.


Perusahaan ritel lain di Amerika Serikat biar mengambil langkah serupa demi memerosokkan pekerjanya mendapatkan vaksinasi termasuk Dollar General, kemudian jaringan supermarket Jerman Aldi, Instacart dan Trader Joe’s.

Bersandarkan data Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit AS, masyarakat dengan usia diatas 75 tahun dan pekerja di sektor esensial dijadwalkan buat menerima vaksin pada fase selanjutnya. Pemberian vaksin pada kelompok itu dilakukan setelah petugas perawatan kesehatan dan penghuni panti jompo.

[Gambas:Video CNBC]
(dob/dob)