Simak! Fakta-fakta Remaja yang ke Antariksa Bareng Jeff Bezos

Jakarta, CNBC Indonesia – Sebuah fakta speciell terhampar usai perjalanan bos Amazon  Jeff Bezos ke antariksa pada 20 Siebenter monat des jahres 2021. Salah satu penumpang, Oliver Daemen, mengaku tak pernah belanja di Amazon . com. Dia mengatakan hal tersebut langsung kepada Bezos.

“Saya memberi mengetahui Jeff bahwa saya sebenarnya tidak pernah membeli apapun dari Amazon, ” ungkapnya dikutip Reuters, Minggu (25/7/2021).

“Dan dia menjawab seperti ‘oh amazing saya sudah lama sekali tidak pernah mendengar seseorang mengatakan hal itu’, inch kata Daemen mengutip obrolannya bersama Bezos.

Daemen, remaja 18 tahun asal Belanda menjadi salah satu penumpang penerbangan ke antariksa dengan Blue Origin pada 20 Juli 2021. Selain dirinya ada Shaun dan saudaranya Mark Bezos serta pinoner Wally Funk.

Empat jamaah itu lepas landas memanfaatkan roket Blue Origin. Oleh kepergiannya itu, Daemen juga mencatatkan diri sebagai orang termuda yang pernah ke luar angkasa.


Sebenarnya, Daemen tidaklah pilihan pertama untuk pergi ke antariksa saat ini. Mahasiswa fisika tersebut terpilih karena kandidat yang membayar kursi penerbangan US$28 juta mundur sebelum penerbangan dilakukan.

Karena mundurnya kandidat tersebut, Daemen dihubungi untuk menggantikannya. Saat itu, dirinya sedang berlibur bersama keluarga di Italia serta mengatakan tidak membayar mencapai harga kesepakatan awal itu.

“Kami bahkan tidak membayar mendekati US$28 juta, namun mereka memilih saya karena yang paling muda dan juga seorang pilot dan saya sudah cukup tahu banyak tentang itu, ” ungkapnya.

Daemen mengaku masih tidak percaya telah ke antariksa bahkan tiga hari setelah penerbangannya itu. Dia sudah sejak lama bermimpi ingin ke luar angkasa, namun tak menyangka dapat terwujud dalam waktu cepat. Soal rasanya pergi bersama Bezos, dia menjawab sangat menyenangkan.

“Mereka sangat menyenangkan dan membumi, walau itu terdengar lucu, ” kata Daemen.

Sebagai informasi, bulan September nanti, Daemen jadi mulai berkuliah di Utrecht University. Belum ada cita-cita khusus setelah lulus nanti, namun dirinya mempertimbangkan karir untuk dunia wisata antariksa.

Berita selengkapnya > > > Klik di sini

[Gambas:Video CNBC]
(miq/miq)