Sifat WhatsApp Canggih Ini Bahan Hadir di HP Android dan iPhone

Jakarta, CNBC Indonesia – Bila kamu menginginkan pesan WhatsApp terhapus otomatis dengan periode yang lebih pendek, nampaknya perlu bersabar sedikit sedang. Sebab kabarnya perusahaan sedangkan mengembangkan pilihan waktu segar untuk fitur Disappearing Messages.

Jika sebelumnya pilihan hanya ada tujuh hari, nantinya akan tersedia opsi untuk 24 jam. Jadi setelah dikirimkan, 24 jam kemudian pesan akan otomatis terhapus dari halaman chat.

“Fitur sedang dalam pengembangan dan akan tersedia dalam pembaruan untuk iOS, Android dan Web/Desktop di masa depan, ” ungkap laporan WaBetaInfo, dikutip lantaran Business Insider, Selasa (27/4/2021).


Disappearing Messages dengan opsi tujuh hari dirilis WhatsApp di dalam November lalu. Fitur tersebut sudah tersedia bagi pengguna iOS dan Android.

Ada perbedaan susunan bagi yang ingin memacu di chat personal dan grup. Bagi chat personal, kedua orang bisa memasang dan menonaktifkan fitur. Tatkala di grup hanya admin yang memiliki kontrolnya.

Lalu kenapa tujuh hari? “Karena kami pikir akan menjadi ketenangan pikiran saat percakapan tidak tetap, namun tetap secara praktis Anda tidak akan lupa tentang apa yang dibicarakan, ” kata WhatsApp.

Namun WhatsApp selalu mengingatkan untuk menggunakan sifat pada orang yang bisa dipercaya. Karena ada kemungkinan seseorang bisa mengambil screenshot  (tangkapan layar) dari pesan Disappearing Messages dan hendak menyimpannya sebelum menghilang.

Nah sambil menduduki opsi 24 jam, mungkin kamu ingin berlatih jalan mengaktifkan Disappearing Messages secara pilihan tujuh hari. Kamu hanya tinggal mengklik nama individu atau grup yang ingin diaktifkan fitur itu.

Setelahnya tekan Disappearing Messages dan pilih On. Perlu diingat ada beberapa catatan dari sifat ini, yaitu:

  1. Jika pengguna tak membuka aplikasi selama tujuh hari, pesan tetap hilang. Tapi notifikasi masih mau ditampilkan hingga WhatsApp dibuka.
  2. Saat membalas dengan mengutip pesan Disappearing Messages yang diaktifkan, maka pesan tidak hilang baik sudah tujuh hari.
  3. Jika pesan Disappearing Messages diteruskan ke chat dengan fitur yang dimatikan, maka pesan tidak bakal hilang di sana.
  4. Jika pengguna memproduksi cadangan sebelum pesan menghilang, fitur akan disertakan di dalam cadangan tersebut. Disappearing Messages akan nonaktif ketika pemakai telah memulihkan cadangan.

[Gambas:Video CNBC]
(roy/roy)