Selama PPKM Darurat Ada 620. 625 Orang Tertular Covid-19

Jakarta, CNBC Indonesia – Jelang berakhir PPKM darurat yang seharusnya sudah hari ini,   Selasa (20/7) kasus positif Covid-19 hingga kasus aktif pada Indonesia terpantau  masih langsung mengalami kenaikan.

Mengutip data Kementerian Kesehatan tubuh RI di Jakarta, Selasa (20/7/2021) sejak berlakunya PPKM Darurat pada 3 Juli hingga kemarin, setidaknya tersedia 620. 625 orang yang tercatat positif di Indonesia.

Sementara itu, kasus aktif juga terpantau  masih terus bertambah, pada mana sepanjang PPKM Penting hingga (19/7) ada bunga 260. 559 kasus aktif. Selanjutnya, kasus sembuh selalu bertambah seiring dengan tambahan kasus positif.


Terpantau kasus segar mencapai 346. 511 sejak tanggal 3 Juli atau dimulainya PPKM Darurat hingga kemarin (19/7). Sayangnya, kematian belum bisa dihindari, dalam mana ada 13. 555 kasus di Indonesia.

Data saja, Pemerintah telah menerapkan PPKM Darurat sejak 3 hingga 20 Juli 2021. Kebijakan tersebut ditempuh seiring dengan lonjakan kasus Covid-19 di Indonesia pasca libur lebaran dan penyebaran varian virus baru.

Sejumlah pihak lantas mendesak pemerintah untuk kembali memperpanjang masa PPKM Darurat, mengingat lonjakan kasus masih meningkat. Bahkan Indonesia beberapa kala mencetak rekor angka penambahan kasus dan kematian sejak kebijakan ini berlaku.

Sinyal perpanjangan PPKM Darurat sejatinya telah disampaikan oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kultur Muhadjir Effendy. Jokowi, logat sang menteri, sudah menyetujui untuk memperpanjang masa PPKM Darurat.

[Gambas:Video CNBC]
(yun/yun)