Sayonara! Hari Ini Terakhir, Giant Resmi Tutup Total pada RI

Jakarta,   CNBC  Nusantara – Keadaan ini (31/7/2021) merupakan belakang gerai-gerai supermarket Giant hidup di Indonesia. Pihak PT Hero Supermarket Tbk (HERO)  sempat mengumumkannya pada simpulan Mei 2021 lalu.

Head of Corporate and Consumer Affairs PT Hero Supermarket, Diky Risbianto  saat dikonfirmasi  menyatakan segenap gerai Giant berhenti jalan per akhir Juli 2021.

“Betul, sebati dengan yang telah kami sampaikan sebelumnya, seluruh Amben Giant akan berhenti hidup pada akhir Juli 2021, ” katanya dikutip lantaran detikcom,   Sabtu (31/7/2021).


Sebelumnya Direktur Hero Supermarket Hadrianus Wahyu Trikusumo  mengatakan perusahaan sedang melakukan transformasi besar-besaran agar ke depan bisnis HERO bisa tetap bersaing dengan usaha ritel makanan lainnya pada Indonesia.  

Hingga Maret 2021, gerai Giant hanya tersisa 75 gerai, untuk Giant Suplemen maupun Giant Ekspres. Sepanjang 2019 hingga Maret 2021 ada 25 gerai Giant yang ditutup.

Pada awal 2021 setidaknya ada tiga gerai Giant yang terkonfirmasi yang tutup yakni Giant Ekstra dalam Margo City Depok, Giant Mayasari Plaza Tasikmalaya & Giant Kalibata.

Kemudian pada April 2021, penutupan gerai hypermarket Giant milik Hero Supermarket Tbk bertambah satu lagi, yaitu Giant Ekstra di Pamulang, Tangsel, Banten.

Sebagai catatan, selain menolok gerai Hero, Hero Supermarket juga memiliki gerai IKEA dan Guardian.

[Gambas:Video CNBC]
(hoi/hoi)