Posisi Perempuan Sukseskan Pendidikan Vokasi

Jakarta, CNBC Nusantara – Media ekonomi terintegrasi dan terbesar, CNBC Indonesia bekerjasama dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI menggelar webinar bertajuk “Perempuan Hebat untuk Vokasi Kuat”, pada Selasa, 22 Desember 2020 mulai pukul 15: 00-17: 00 WIB.

Webinar yang akan disiarkan secara langsung di CNBC Indonesia Televisi beserta livestreaming di CNBCIndonesia. com dan Youtube Channel Mitrasdudi Kemendikbud itu akan membahas sejauh mana peran perempuan dalam suksesnya pengembangan pendidikan vokasi tanah air, serta cara peningkatannya.

Menghadirkan perempuan-perempuan hebat di berbagai bidang jadi narasumber, yang akan menceritakan peran perempuan dalam pendidikan vokasi, dengan keynote speech dari Ibu Negeri RI, Iriana Joko Widodo. Muncul pula Menteri Luar Negeri MENODAI Retno Marsudi, Perancang Busana Anne Avantie, Vice CEO PT Pan Brothers Tbk (PBRX) Anne Patricia Sutanto, Komisaris Utama PT Parahon Technology and Innovation Nurhayati Subakat, dan Wakil Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Shinta Kamdani.

Mereka akan menjabarkan bagaimana upaya yang bisa dilakukan buat meningkatkan peran perembuatn dalam negeri industri, serta sertifikasi untuk kejuruan wanita yang bekerja sesuai bagian yang digeluti. Begitu juga tantangan-tantangan yang seringkali dihadapi perempuan di dunia industri dalam meningkatkan karirnya.

Selain itu, akan hadir pula Dirjen Pendidikan Vokasi Kemendikbud RI Wikan Sakarinto, & Direktur Mitras DUDI Kemendikbud Ahmad Saufi, yang akan menjabarkan peran pemerintah meningkatkan peran perempuan pada bidang vokasi dan industri.

Jadi jangan lupa saksikan webinar “Perempuan Hebat untuk Vokasi Kuat”, pada Selasa, 22 Desember 2020 mulai pukul 15: 00-17: 00 WIB di CNBC Indonesia Televisi serta livestreaming di CNBCIndonesia. com dan Youtube Channel Mitrasdudi Kemendikbud.

[Gambas:Video CNBC]
(adv/adv)