Petunjuk Privasi Berlaku, WhatsApp Mampu Ngintip Pesan Pengguna?

Jakarta, CNBC Indonesia – WhatsApp menyatakan tidak akan menghapus akun dan masih tak dapat melihat pesan awak pengguna. Dikutip dari Anadolu, janji ini disampaikan oleh WhatsApp, pada Sabtu (16/5/2021), yang merupakan hari pembaruan kebijakan privasi baru dengan dinilai kontroversial.

“Tidak, kami tidak sanggup melihat pesan pribadi Anda. Tidak, kami tidak akan menghapus akun Anda. Ya, Anda dapat menerimanya pustaka saja, ” kata WhatsApp di Twitter, berusaha menyenangkan kekhawatiran yang telah berlangsung selama berbulan-bulan.

Pada bulan Januari, WhatsApp memaksa banyak pengguna untuk menyetujui aturan privasi mutakhir untuk berbagi data pribadi dengan perusahaan Facebook, namun setelah menghadapi reaksi minus, langkah tersebut ditunda maka pertengahan Mei.


Turki juga menangguhkan aturan mutakhir dan membuka penyelidikan kepada perusahaan tersebut.

Kontroversi tersebut menyebabkan penuh pengguna di Turki beralih ke aplikasi perpesanan lokal BIP – yang selalu dienkripsi secara end-to-end kacau dan pengguna lain ke aplikasi yang bersaing.

Facebook memiliki riwayat kotak-kotak dalam mengubah kebijakan tanpa memberi tahu pengguna atau membiarkan informasi pribadi keluar tanpa sepengetahuan pengguna.

[Gambas:Video CNBC]
(mij/mij)