Perkenalkan SALMA, CS Virtual Canggih Bank Muamalat

Jakarta, CNBC Indonesia – SALMA adalah Salam Live Chat Muamalat, sebuah aplikasi yang dapat digunakan oleh nasabah maupun calon nasabah untuk melakukan percakapan dengan SalaMuamalat Officer secara online untuk menyampaikan pertanyaan, saran serta hal lainnya terkait produk dan layanan Bank Muamalat yang bersifat non finansial.

SALMA telah dikembangkan dan diimplementasikan semenjak September 2020 (trial period) dan diinformasikan pada profile media social Bank Muamalat sejak Oktober 2020. Selanjutnya, mulai dipublikasikan secara umum kepada masyarakat pada Mei 2021

Dengan adanya SALMA ini, diharapkan fitur Live Chat sanggup mempermudah nasabah mendapatkan servis informasi perbankan dengan segera, nyaman, dan efisien. Selain itu bagi Bank, layanan Live Chat dapat menjelma gerbang baru dalam melayani nasabah secara online dan dapat meningkatkan daya saing Bank dalam tren inovasi layanan digital.


Layanan SALMA ini bisa diakses melalui Whats app melalui nomor 0812-8065-1800 serta Webchat pada website resmi Muamalat hingga FB Messenger. Tak hanya tersebut, SALMA bisa diakses melalui aplikasi chatting tertentu.

Buat dapat mengakses SALMA menggunakan aplikasi chatting tersebut, Pemakai harus mendaftarkan nomor telepon seluler resmi Bank Muamalat (official business account) di dalam aplikasi chatting. Pengguna tetap memastikan nomor telepon dengan didaftarkan pada aplikasi chatting adalah nomor telepon seluler resmi Bank Muamalat (official business account).

Nomor telepon seluler sah Bank Muamalat dapat diperoleh pengguna di profile media sosial resmi Bank Muamalat ataupun media lainnya dengan dimiliki Bank Muamalat.

Adapun saat mengakses SALMA pada situs Bank Muamalat, pengguna harus terlebih dahulu memasukkan data yang diperlukan seperti nama, alamat email, dan nomor telepon milik Pengguna pada Widget SALMA. Adapun data itu dapat disimpan oleh Bank untuk keperluan konfirmasi ataupun komunikasi atas penggunaan layanan ini.

Untuk nasabah yang akan memakai layanan SALMA, dapat memulai sesi percakapan di widget SALMA yang nantinya mau terhubung dengan SalaMuamalatOfficer (SMO). Permintaan informasi yang mampu dilayani oleh SMO melalui SALMA adalah informasi terkait produk dan layanan Bank Muamalat yang bersifat non finansial, seperti informasi produk dan promo pendanaan (funding), pembiayaan (financing), ataupun terpaut fasilitas dan layanan yang tersedia di Bank Muamalat.

Apabila pada saat sesi percakapan berlangsung, Pengguna tidak melakukan respon dalam jangka waktu 3 menit atau jangka waktu lain yang ditentukan Bank Muamalat, maka SMO berhak menutup sesi percakapan.

Terakhir, agar Pengguna bisa secara maksimal menikmati layanan yang diberikan via SALMA, Pengguna disarankan untuk menggunakan jenis dan versi pelaksanaan browser yang diinformasikan oleh Bank Muamalat dari ke waktu ke waktu pada bentuk dan melalui perkakas apa pun sesuai keyakinan yang berlaku.

[Gambas:Video CNBC]
(dob/dob)