Perdana Sejak Tahun 2010, LA Lakers Lolos ke Final NBA!

Jakarta, CNBC Indonesia – Los Angeles Lakers lolos ke final  NBA musim ini. Kepastian tersebut didapat setelah Lakers menaklukkan Denver Nuggets pada gim kelima final wilayah barat dengan skor 117-107 di ESPN Wide World of Sports Complex at Walt Disney World, Orlando, Minggu (27/9/2020) cepat WIB. Dengan demikian, secara konglomerasi, Lakers unggul 4-1 atas Nuggets.

Bintang Lakers LeBron James menjadi pahlawan kemenangan timnya berkat raihan triple doube (38 poin, 16 rebound, dan 10 assist). Disusul kemudian Anthony Davis yang membukukan 27 poin.

Foto: Monumen keterangan kematian Kobe Bryant di Filipina (AP Photo/Aaron Favila)

Kemenangan ini dirayakan dengan penuh emosional oleh para penggawa Lakers. Maklum, ini merupakan final perdana sejak titel juara ke-16 di dalam 2010.
Tidak hanya itu, tahun ini juga ditandai sebab kematian legenda Lakers, Kobe Bryant. Bryant tewas dalam sebuah bala helikopter pada Januari lalu.

Di final, Lakers bakal menghadapi wakil wilayah timur dengan hingga kini belum diketahui. Sudah pasti, untuk sementara, Miami Heat unggul 3-2 atas Boston Celtics di best of seven series.

“Kami akan menikmatinya malam ini… Kami mengerti ada haluan yang lebih besar, ” perkataan James seperti dilansir kantor informasi AFP.



[Gambas:Video CNBC]
(miq/miq)