Kerumunan Habib Rizieq, Bos Satgas Menimbulkan Anies Tegakkan Perda

Jakarta, CNBC  Indonesia porakporanda Ketua Satuan Tugas (Satgas) Pengerjaan Covid-19 Doni Monardo telah menghubungi Gubernur DKI Jakarta dan Pengantara Gubernur DKI Jakarta agar betul-betul dapat menerapkan Peraturan Daerah (Perda) yang dibuat oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta terkait penanganan Covid-19.

Hal tersebut diungkapkan Doni terkait kerumuan  massa yang terjadi akhir-akhir ini dalam kesibukan Habib Rizieq Shihab.

“Kami juga sudah juga men Wakil Gubernur DKI Jakarta kemarin dan tadi siang bapak Gubernur Anies untuk betul-betul bisa menerapkan Perda sebagaimana yang telah tertuang dalam aturan yang telah dibuat oleh Pemerintah DKI Jakarta, ” ujar Doni dalam konferensi pers, Sabtu (14/11/2020).


Dalam hal ini, Doni berharap supaya apa yang telah dianjurkan pemerintah pusat dalam upaya memutus gegabah rantai penyebaran virus SARS-CoV-2 pasal Covid-19 dapat dilakukan dengan sinergitas yang baik.

Selain itu, Doni juga meminta kepada para tokoh yang ada dalam pusat maupun daerah agar dapat mendukung upaya tersebut sebagai kesadaran kolektif untuk melindungi diri tunggal dan orang lain.

“Kami pun berharap kerja sama pusat dan daerah bisa berlaku dengan baik. Dan kita selalu berharap semua tokoh-tokoh yang ada bisa bekerja sama agar kepatuhan (menerapkan) protokol kesehatan ini bukan karena ada sanksi, tetapi adalah sebuah kesadaran kolektif untuk menangani diri sendiri dan juga muncul yang lainnya, ” jelas Doni.

“Kalau ini bisa kita lakukan secara baik, inshaAlloh bangsa kita, masyarakat kita bisa semakin baik & mereka yang terpapar pun bisa semakin kecil, ” pungkasnya.

Doni Monardo tahu bahwa #pakaimasker, #jagajarak hindari kelompok, dan #cucitangan pakai sabun beserta air mengalir merupakan cara dengan paling ampuh untuk membendung penularan Covid-19.

[Gambas:Video CNBC]
(dob/dob)