Juniper Networks, Menghubungkan Bisnis Berbasis AI yang Aman

Jakarta, CNBC Indonesia –  Internet era ini menjadi salah satu hal penting untuk bisa menjangkau kondisi secara global, mulai dari untuk pengkajian, komunikasi, hingga kegiatan yang lain.

Pandemi Covid-19 mempercepat digitalisasi, memper jutaan masyarakat dan memungkinkan bisnis dapat berjalan semacam biasa meski pekerjaan dikerjakan secara jarak jauh porakporanda Internet menjadi jembatan penengah untuk segala bentuk pekerjaan yang tak bisa lagi dilakukan secara tatap membuang.

Sebagai kisah sederhana, sebuah bisnis dimulai dengan peralatan seperti laptop atau Personal Computer (PC) yang kemudian bisa terhubung ke dunia luar meniti internet.

Namun, suatu bisnis dengan banyak karyawan dengan masing-masing tugas yang dilakukan, memerlukan jaringan dengan tepat agar bisa terhubung satu dengan yang lainnya. Jaringan tersebut bisa digunakan untuk berbagi penggunaan printer, Wi-Fi hingga akses tulisan elektronik (surel) atau melaksanakan percakapan melalui aplikasi perintah khusus untuk interaksi semasa jam kerja.

Dengan meningkatnya kerja secara jarak jauh, sebuah jaringan yang baik sangat istimewa, apalagi jika karyawan yang membantu mengelola bisnis bergantian bekerja dari rumah. Masa ini menjadi periode penting bagi organisasi besar serta kecil, untuk meningkatkan aset teknologi mereka guna memberikan fasilitas jaringan yang terbaik.

Masalah yang lain adalah keamanan jaringan yang dipilih. Apalagi selama pandemi ini, pekerjaan yang dilakukan berlokasi di mana selalu, misalnya di rumah. Kita perlu memastikan bahwa jaringan yang kita gunakan terlindungi secara menyeluruh dari serangan.

Berangkat dari sederet masalah tersebut, banyak perusahaan dan UKM yang menghadapi tantangan di masa-masa sulit ini dan membutuhkan koneksi yang terbaik untuk mendukung keberlangsungan bisnisnya.

Didirikan pada tahun 1996 di Sunnyvale, California, Amerika Serikat, Juniper Networks berdiri sebagai penyedia penyelesaian yang layak untuk perusahaan-perusahaan ini. Juniper Networks meringankan jaringan untuk perusahaan & organisasi, serta membantu pergantian ke era multi-cloud dengan jaringan aman dan otomatis berbasiskan Artifical Intelligence semudah mungkin.

Juniper Mist dengan cepat menjadi satu diantara platform yang mendukung perusahaan dan organisasi di beradaptasi dengan cara dengan baru karena menyediakan bervariasi cara untuk memantau dan mengoperasikan Wi-Fi dengan bervariasi keuntungan yang signifikan jikalau dibandingkan dengan vendor Wi- Fi tradisional lainnya.

Dari toko dan sekolah hingga vila dan rumah sakit, perusahaan dengan berbagai ukuran & dengan beragam persyaratan implementasi kini dapat memanfaatkan berbagai informasi, otomatisasi, kinerja, & tindakan yang disediakan oleh solusi nirkabel unik Juniper Mist. Hal ini menekan waktu untuk mengelola, melaksanakan troubleshoot dan mempercepat deployment perangkat. Tentunya hal ini sangat memudahkan tim IT yang bekerja secara remote serta bagi pengambil kesimpulan perencana jaringan untuk pengembangan ke depannya.

Terlebih, melalui solusi Enterprise at Home milik Juniper , setiap karakter yang bekerja dari vila bisa menikmati pengalaman pengguna yang digerakkan oleh AI secara langsung dari vila dan kantor mereka dengan jarak jauh.

Baru-baru ini, Juniper Networks mengumumkan ekspansi keempat mereka akan perusahaan yang digerakkan oleh AI yang mampu menghadirkan kecerdasan sintetis pada LAN, WLAN, dan WAN untuk mengoptimalkan piawai pengguna secara end-to-end. Hal baru tersebut adalah access point dengan teknologi Wi-Fi 6 yang dioperasikan oleh AI. Solusi ini menganjurkan semua manfaat dari Juniper®️ AI-Driven Enterprise, baik untuk perusahaan kecil dengan IT yang cost effective, kedudukan yang tersebar dengan cauaca ekstrm (e. g. wilayah di luar ruangan), bentuk yang compact (e. g. dormitories), dan perusahaan yang ingin menurunkan biaya di implementasi pekerja jarak jauh. Solusi Wireless Access point Juniper dapat dilihat bertambah detail pada link beserta ini https://www.juniper.net/us/en/products-services/access-points/.

Juniper Networks terus berkomitmen untuk memenuhi kebutuhan jaringan self-driving yang mengoptimalkan kesejukan pengguna dan menurunkan biaya TI melalui otomatisasi.

Bergabunglah di webinar Juniper untuk mengetahui lebih jauh bagaimana menjadi sebuah perusahaan dengan AI-Driven dimana sebuah kesederhanaan dapat membuka potensi maksimal dari sebuah pola. Untuk info lebih sendat, kunjungi halaman Juniper Networks .

(adv/adv)