Informasi Duka! Tokoh Farmasi RI Darodjatun Sanusi Berpulang

Jakarta, CNBC  Indonesia semrawut Salah satu tokoh pada bidang farmasi di Tanah Air  Darodjatun Sanusi  yang juga  Direktur Manajer Gabungan Perusahaan Farmasi Nusantara (GP Farmasi Indonesia)meninggal dunia pada Senin ini (14/6/2021).

Informasi ini diperoleh CNBC  Indonesia dari GP Farmasi Indonesia pada Senin pagi ini.

Innalillahi wa inna ilaihi roji’un,   Allahumagfirlahu warhamhum wa’afihi wa’fu’anhu wa akrim nuzulahuu wa wassi , telah berpulang ke Rahmatullah Suami/Bapak/Aki/kakak/adik Ana,   Drs. H. Darodjatun Sanusi, MBA ,   Senin 14 Juni 2021, pukul: +- 03. 15 dini hari, pada RS Abdi Waluyo Menteng Jakarta, ” tulis informasi yang disampaikan, Senin ini.


Adapun rumah duka beralamat di  Jl. Kemang Selatan VII Nomor 83 G, Jakarta Selatan.

“Mohon kiranya segala khilaf dan salah almarhum di maaf kan. Kami yang sedu, Sri Lestari Hapsari,   Kel. Andri Krisnamurti/Elsa Mundisari,   Kel. Ratih Kusumawardhani/Kaemal Taher,   Kel. Mira Wulandari/Aldi Rinaldi, ” tulis informasi duka tersebut.

Dalam perjalanan kariernya, Darodjatun Sanusi  juga menjabat komisaris di emiten di Bursa Efek Indonesia (BEI), yakni emiten kosmetik PT Mustika  Ratu Tbk  (MRAT).

Situs sah MRAT  mencatat, almarhum sebelumnya diangkat menjadi Komisaris Swasembada Mustika Ratu  sejak 11 Juni 2014.

Almarhum  juga menduduki status sebagai Komisaris Independen PT Darya-Varia  Tbk  (DVLA) semenjak tahun 2016 dan tahu menjadi Direktur Utama PT Kimia Farma  Tbk  (KAEF) pada 1988 – 1998.

Selain tersebut,   dia juga  rajin sebagai Direktur Eksekutif GP Farmasi Indonesia dan Dewan Kehormatan Ikatan Apoteker Indonesia. Almarhum  meraih gelar Ahli Farmasi dari Institut Teknologi Bandung serta Masterof Business Administrationdi Antwerp, Belgia.

[Gambas:Video CNBC]
(tas/tas)