Hancur Jurus Kemenko Ekonomi Dorong Investasi via UU Ciptaker

Jakarta, CNBC Indonesia porakporanda Undang-undang Nomor 11 Tahun 2020 Tentang Cipta Kerja telah disahkan oleh DPR RI bersama Pemerintah beberapa waktu lalu. UU yang dikenal sebagai omnibus law ini diharapkan menjadi solusi dari rumitnya perizinan dan birokrasi di Nusantara yang selama ini menjadi perintang investasi.

Namun, peraturan ini membutuhkan sejumlah aturan pelaksanaan baik dalam bentuk Peraturan Pemerintah, Keputusan Presiden, maupun aturan lainnya. Selain itu, juga dibutuhkan sosialisasi yang massif kepada para pengelola kepentingan agar omnibus law ini bisa efektif terlaksana.

Untuk membahas hal tersebut, CNBC Indonesia bekerja sama dengan Departemen Perekonomian RI menggelar webinar bertema “Jurus Kemenko Perekonomian dalam Meningkatkan Bisnis dan Investasi Indonesia Melalaikan UU Cipta Kerja”. Event virtual ini digelar Senin, 14 Desember 2020, mulai pukul 12. 00-14. 00 WIB dan disiarkan secara langsung di CNBC Indonesia Televisi dan livestreaming di CNBCIndonesia. com.


Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, dijadwalkan hadir untuk memberikan keyenote speech dan membuka program ini. Sementara itu, pembicara yang hadir adalah Sekretaris Kementerian Pemimpin Bidang Perekonomian Susiwijono Moegiarso, Head of Indonesia Research & Strategy JP Morgan Henry Wibowo, dan Direktur Utama PT. Sri Rejeki Isman Tbk (Sritex/SRIL) Iwan Setiawan Lukminto.

Para pensyarah ini akan membedah peluang serta tantangan UU Cipta Kerja di dalam meningkatkan bisnis dan investasi di Indonesia, di tengah keterpurukan akibat pandemi Covid-19. Selain itu, serupa dibahas strategi untuk menjadikan Indonesia sebagai destinasi utama bagi investasi seperti yang disampaikan oleh Presiden Joko Widodo.

Webinar ini akan dihadiri oleh partisipan mulai dari pelaku usaha, birokrat, investor, hingga publik yang mempunyai concern terhadap bisnis dan investasi di Indonesia. Jadi jangan lewatkan! Saksikan webinar “Jurus Kemenko Perekonomian dalam Meningkatkan Bisnis dan Investasi Indonesia Melalui UU Cipta Kerja” Pada Senin 14 Desember 2020 hanya di CNBC Indonesia Televisi dan livestreaming di  CNBCIndonesia. com.

[Gambas:Video CNBC]
(dob/dob)