Gokil! Developer Game Fortnite Beli Kepala, Disulap Jadi Markas

Jakarta, CNBC Indonesia – Epic Games, developer game Fortnite, melakukan hal yang tidak biasa. Membeli pusat perbelanjaan ataupun mal untuk disulap jadi kantor pusat (headquarter) baru.

Epic Games menggandang perusahaan Turnbridge Equities, dan Denali Properties mengambil mal Cary Towne Center dengan berada di North Carolina, Amerika Serikat (AS). Dikabarkan perusahaan ini menggelontorkan dana hingga US$98 juta atau setara Rp 1, 3 triliun untuk membeli mal itu dan merombaknya jadi headquarter Epic Games.

Rencananya mal seluas 980. 000 meter persegi ini akan dioperasikan sebagai headquarter Epic Games dalam 2024. Sebelum digunakan operasional perusahaan akan ditempatkan di Crossroads Boulevard.


“Nantinya headquarter tersebut akan memiliki gedung perkantoran, kawasan rekreasi dan gedung yang mengakomodasi pertumbuhan jangka panjang, ” ungkap Epic Games dalam keterangan resminya, dikutip Kamis (6/1/2021).

Pada 2020, Epic Games berhasil menghimpun dana investor sebesar US$1, 78 miliar. Saat ini valuasi perusahaan sudah menyentuh US$17, 3 miliar atau menyandang status startup decacorn.

Pada Mei 2020, pengguna game Fortnite sudah tembus 350 juta lebih. Saat ini Fortnite tidak bisa didownload di App Store karena bertopang dengan Apple soal komisi pemasaran item.

[Gambas:Video CNBC]
(roy/roy)