Corona Buyarkan Mimpi Vietnam Jadi Majikan Rumah Balapan F1

Jakarta, CNBC Indonesia – Balapan Grand Prix Metode One (F1) di Vietnam invalid digelar pada tahun ini. Alasannya karena pandemi virus corona (Covid-19). Belum ada kepastian apakah balapan bakal digelar tahun depan.

Harusnya ini merupakan balapan F1 pertama yang digelar negeri komunis tersebut. Pembatalan diumumkan oleh penyelenggara lokal.

“Kami tidak bisa menyambut balapan menyesatkan menarik dan prestisius dunia buat diadakan di Vietnam pada 2020, karena pandemi Covid-19, ” introduksi Le Ngoc Chi, CEO daripada Vietnam Grand Prix Corporation, laksana dilansir dari AFP, Jumat (16/10/2020).

“Ini merupakan kesimpulan sulit bagi kami, namun cuma ini solusi yang bisa saya ambil melihat kondisi saat ini, ” ujarnya.

Tahun lalu Vietnam telah menandatangani kesepakatan 10 tahun dengan pihak Formula One, dan siap membayar iuran US$ 60 juta atau lebih dari Rp 800 miliar per tahun.

Iuran dibayar oleh kongsi swasta Vietnam, VinGroup, yang berencana untuk menggelar balapan malam hari di jalanan Hanoi. Negara tersebut ingin pergelaran balapan F1 menetapkan citra Hanoi sebagai ibu kota negara.

Saat tersebut Vietnam mencatat ada 1. 124 kasus positif virus corona. Di sebulan terakhir, tidak ada transmisi lokal virus corona yang terjadi di negara tersebut.



[Gambas:Video CNBC]
(wed/wed)