Canggih! Begini Spesifikasi Mobil ‘Penghancur’ Xpander

Jakarta, CNBC Indonesia awut-awutan Honda Prospect Motor pekan lalu merilis mobil terbaru mereka buat kelas LSUV, yaitu Honda All New BR-V. Mobil ini mengisi segmen yang sedang ramai antara lain Xpander Cross, XL7 tenggat duo Rush-Terios.

All New BR-V kini tidak lagi menjadi SUV ‘tanggung’ dibandingkan model sebelumnya semacam Mobilio yang dibikin SUV. All Nee BR-V melainkan sudah menggunakan maklumat baru yang dibangun berdasarkan konsepnya, Honda N7X. Wujudnya sangar, mirip dengan N7X dan kental aura SUV-nya.


All New Honda BR-V juga dilengkapi dengan fitur-fitur canggih di antaranya:

Remote Engine Start yang berfungsi untuk menghidupkan mesin kendaraan dan AC dengan otomatis sebelum masuk ke dalam kendaraan.

Walk-Away Auto Lock berfungsi untuk menutup pintu secara otomatis masa pengemudi telah berjalan sedikitnya 2 meter atau bertambah dari mobil.
Honda LaneWatchTM dengan memberikan pengemudi pandangan dengan lebih luas dari daerah blind spot.

Smart Entry System untuk mempermudah menyelundup ke dalam kendaraan tanpa menggunakan kunci dan Auto Foldable Side Door Mirror with LED Turning Signal dimana spion dapat menutup otomatis ketika mobil terkunci.

Dari segi keselamatan, All New Honda BR-V kini dilengkapi dengan teknologi kesejahteraan canggih Honda Sensing. Ini merupakan yang pertama kali bagi model Honda BR-V di Indonesia, setelah sebelumnya disematkan pada mobil-mobil superior seperti New Honda Odyssey, All New Honda Accord dan New Honda CR-V

Apa saja fitur kesejahteraan Honda Sensing pada All New BR-V tipe tertinggi?

Lead Car Departure Notification System (LCDN), sistem yang berfungsi untuk menginformasikan pilot saat kendaraan berhenti & kendaraan di depannya berangkat menjauh.

Collision Mitigation Brake SystemTM (CMBSTM), merupakan sistem yang membantu ketika ada kemungkinan kendaraan berbenturan secara kendaraan lain atau pejalan kaki yang terdeteksi pada depan. CMBSTM didesain untuk memberi tanda atau keterangan ketika potensi berbenturan mampu terjadi, dan membantu mengurangi kecepatan kendaraan untuk menekan dampak benturan yang tidak terhindarkan.

Lane Keeping Assist System (LKAS), membantu pemimpin untuk menjaga kendaraan tentu berada pada jalur dengan terdeteksi dan memberikan getaran dan visual jika instrumen terdeteksi keluar dari rel.

Road Departure Mitigation (RDM), berfungsi untuk memberikan peringatan dan jika diperlukan melangsungkan koreksi secara otomatis dalam roda kemudi apabila pengendara keluar dari jalur agar kembali ke jalur dengan benar.

Adaptive Cruise Control (ACC), membantu menjaga kemantapan kecepatan kendaraan dan menyusun jarak di belakang kendaraan yang terdeteksi di ajaran, membantu mengurangi kecepatan serta menghentikan kendaraan Anda minus harus menginjak rem ataupun gas apabila kendaraan yang terdeteksi berhenti.
Auto-High Beam, sistem ini secara intuitif mau berganti antara lampu mulia dan lampu normal tergantung pada situasi jalan.

Mesin

Honda BR-V terbaru dilengkapi instrumen yang sama dengan City Hatchback, yakni berkode L15ZF 1. 500cc empat bumbung i-VTEC DOHC bertenaga 121 PS pada 6. 660 rpm dan torsi penuh 145 Nm pada 4. 300 rpm. Ada dua pilihan transmisi, yakni manual 6-percepatan dan CVT. Disebut All New BR-V bertambah irit BBM 3 upah dari model sebelumnya.

Makna

Soal harga, Honda Prospect Motor belum merilis dengan resmi sebab pihaknya sedang melakukan perhitungan, plus penerapan baru dimulai pada Desember 2021. Konsumen yang melangsungkan pemesanan pada tahun itu baru akan dikirim tiba Januari 2022.

“Berdasarkan iklim saat ini, konsumen bisa melakukan pemesanan harga berangkat dari Rp 260 juta (tipe terendah) dengan sangkaan kondisi pajak normal (tidak dikenakan relaksasi PPnBM), ” ungkap Billy.

Spesifikasi All New Honda BR-V
Mesin: Isyarat L15ZF 4 silinder sepaham, 16 katup i-VTEC + DBW
Kapasitas Mesin: 1. 5L
Gigi: CVT dan Manual 6-Percepatan
Power: 121 PS/6. 660 rpm
Torsi: 145 Nm/4. 300 rpm
Panjang: 4. 490 mm
Lebar: 1. 780 mm
Tinggi: 1. 685 mm
Wheelbase: 2. 700 mm
Sombong Depan: MacPherson Strut
Sok Perempuan: H Shape Torsion Beam
Velg: 17 inci (Prestige) serta 16 inci (S serta E)

[Gambas:Video CNBC]
(hoi/hoi)