Akun Twitter Disuspen atau Dikunci? Akan Muncul Tanda Tersebut

Jakarta, CNBC Indonesia – Twitter mengunci coba notifikasi baru untuk pengguna yang akunnya disuspend ataupun dikunci. Pemberitahuan akan siap dalam spanduk di bagian atas layar feed akun pengguna.

Juru Bicara Twitter menyebutkan ujicoba dilakukan pada sebagian mungil pengguna Twitter untuk iOS, Android dan web, dikutip dari The Verge, Rabu (28/7/2021).

Twitter juga mengumumkan uji coba ini pada akun Twitter Support. Pihak perusahaan menyebutkan ini jadi cara untuk pengguna tahu segera bila akunnya disuspend atau dikunci saat log in.


“Penting buat mengetahui di mana akun Anda. Kami sedang menilai cara baru memberi terang pada Anda tepat sesudah Anda log in. Bila akun Anda terkunci ataupun ditangguhkan, beberapa dari Anda mungkin akan melihat spanduk yang menjelaskannya, ” tulis akun Twitter Support.

Pemberitahuan itu menginformasikan soal sebesar panduan tambahan yang akunnya terkunci atau ditangguhkan. Misalnya pengguna bisa mengajukan banding apabila akun disuspend dengan permanen.

Selain itu apabila akun dikunci, notifikasi akan menyebutkan beberapa besar akun mendapatkan akses penuh lagi dalam waktu satu minggu.

Sementara beberapa waktu lulus, tersiar kabar jika Twitter akan ubah penampilan. Dilaporkan tata letak laman utamanya akan mirip dengan layout Facebook.

Masukan ini berasal dari leaker teknologi bernama Jane Manchun Wong. Melansir laman Mashabel, Jane dalam Twitternya, mengutarakan perusahaan mengembangkan tata situasi timeline untuk aplikasi mobile.

Perubahan tersebut membuat gambar menjadi berukuran lebih besar dari dengan ada sekarang. Gambar menjadi melebar hingga ke bagian tepi layar.

Dalam screenshot yang dibagikan, perubahan juga terjadi dalam foto profil pengguna. Foto akan diposisikan ulang supaya dapat mengakomodasi cara gres saat menghadirkan gambar.

Namun Twitter belum angkat bicara soal reply tersebut. CEO perusahaan, Jack Dorsey menanggapi tweet tersebut tapi tidak menanggapi kebenarannya.

Dia hanya menuliskan perubahan yang dilaporkan itu “jauh lebih baik”.

[Gambas:Video CNBC]
(roy/roy)