Airlangga Bertemu Prabowo di Hambalang, Ada Apa?

Jakarta, CNBC Indonesia – Menteri Pertahanan Prabowo Subianto bersemuka dengan Menteri Koordinator Tempat Perekonomian Airlangga Hartarto di kediaman Prabowo Hambalang, Enau hari ini, Sabtu (13/3/21). Namun, keduanya bertemu tidak dalam kapasitas sebagai Menteri, melainkan Ketua Umum Golongan, Prabowo dari Gerindra serta Airlangga dari Golkar.

Dilansir dari CNNIndonesia. com, kedatangan Airlangga memiliki sambutan meriah dari tim drum band Partai Gerindra yang membawakan lagu Mars Partai Golkar dan Gerindra. Sambutan itu membuat Airlangga terkesima.

“Saya sangat terkejut, sambutannya luar biasa meriah, ” ucap Airlangga.


Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita ikut mendampingi Airlangga bergandengan beberapa petinggi partai Golkar lain, yakni Menteri Muda dan Olahraga Zainuddin Amali dan Sekjen Partai Golkar Lodewijk F. Paulus.

“Di meja makan keduanya membahas secara dalam berkaitan geopolitik. Kedua pemimpin memiliki pandangan yang sama yaitu relevansi bangsa dan negara adalah yang paling utama, ” kata Agus.

Agus yang baru besar hari lalu berada di Jepang bertemu dengan bos-bos perusahaan otomotif menjelaskan bahwa keduanya, baik Prabowo maupun Airlangga memiliki komitmen buat menyokong pemerintahan Presiden Joko Widodo.

“Partai Golkar dan Gerindra jadi mendukung sepenuhnya kebijakan Presiden Jokowi, ” sebutnya.

Kedua pimpinan golongan itu memang memiliki banyak jabatan lain selain pada kabinet dan dunia politik, misalnya dalam hal olahraga. Prabowo adalah Ketua Ijmal Pengurus Besar Ikatan Silat Seluruh Indonesia (PB IPSI). Sementara Airlangga jadi Ketua Umum Pengurus Gembung Wushu Indonesia (PBWI).

Salah satu topik yang juga dibicarakan oleh Prabowo dan Airlangga merupakan keseriusan Indonesia menjadi majikan rumah Olimpiade 2032. Hingga kini pemerintah sedang melakukan persiapan untuk mengajukan pencalonan sebagai tuan rumah Olimpiade 2032.

Selain itu, ada juga pengkajian mengenai kelanjutan proyek food estate.

[Gambas:Video CNBC]
(roy/roy)