1 Tewas, Banjir Jakarta Mulai Makan Korban

Jakarta, CNBC Indonesia – Banjir di DKI Jakarta yang berlaku sejak Jumat (19/2/2021) diketahui telah memakan korban jiwa. Satu orang kakek meninggal dunia di tempat Jatipadang, Jakarta Selatan

Korban adalah Sutarno, berumur 67 tahun, yang meninggal di rumahnya yang terendam banjir di Jatipadang, Jakarta Selatan. Dia tidak tahu dievakuasi karena pintu rumahnya terkatup.

Pada Sabtu (20/2/2021) sekitar pukul 03. 00 WIB, RW 06 Jatipadang dilanda banjir dengan tinggi sekitar 1 meter. Air masuk ke permukiman awak. Petugas dari pihak RW 06 dan pemerintah pun melakukan penyelamatan.


“Kita sempat ketok-ketok rumah. Karena kita pikir sedang tidur, karena ada yang lebih urgen, rumah dia dikunci, kita evakuasi yang struk, bayi, ” ucap Ketua RW 06 Jatipadang, Arief, seperti dikutip dari detikcom, Sabtu (20/2/2021).

Menurut Arief, Sutarno letak seorang diri di rumahnya. Dia memiliki saudara di Jatipadang. Vila Sutarno dan saudaranya hanya berjarak kurang-lebih 200 meter.

“Kondisi (korban) lagi kurang sehat. Tapi masih bisa ke mana-mana. Karena suka ke mana-mana, jika pukul 21. 00 WIB, rumahnya dikunci sama saudaranya, ” sirih Arief.

Kemudian, kira-kira pukul 06. 30 WIB, aparat mengevakuasi ulang warga. Di situ, petugas kembali mendatangi rumah Sutarno.

“Saudaranya kita hubungi, langsung kita dobrak. (Almarhum) telah mengambang, ” katanya.

“(Tinggi air) sedada orang dewasa. Kebetulan almarhum tidur di bawah. Ya langsung, kemungkinan langsung tenggelam, ” katanya.

[Gambas:Video CNBC]
(dob/dob)